PonPes Darussa’adah, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khitanan Massal




Pondok pesantren Darussa’adah memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dan Khitanan Massal yang bertepatan pada hari Minggu, 17 November 2019/Ahad, 20 Rabiul Awal 1441 H yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Darussa’adah 2 atau pondok pesantren putra.

Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk memperingati Nabi Muhammad SAW agar selalu dapat meneladani beliau dan mempererat tali silaturahim antar sesama” Ardiamto selaku lurah putra pondok pesantren Darussa’adah.

Kegiatan ini dibuka dengan acara arak-arakan yang dilakukan menyusuri lingkungan sekitar pondok pesantren Darussa’adah dengan iringan sholawatan yang dimeriahkan oleh para santri dan tamu undangan serta masyarakat sekitar.

Kemudian dilanjutkan acara formal dan tampilan-tampilan santri pondok pesantren Darusa’adah di majelis pondok putra dengan rangkain acara yang telah disiapkan. Serta makan bersama dan sesi foto bersama yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi Khitanan Massal setelah usai salat duhur dan ishoma.

Dalam khitanan massal pondok pesantren Darussa’adah diikuti oleh 30 peserta khitan dari kaum dhuafa, yatim piatu dan masyarakat sekitar. Serta acara ini dihadiri oleh para jama’ah yang telah diundang dengan jumlah yang lumayan banyak sehingga dapat menjadikan acara ini berjalan dengan apa yang diinginkan.

Harapannya jama’ah sekalian dapat mewujudkan tali silaturahim yang baik dan dapat mewujudkan tujuan dari acara ini.

Kegiatan ini dimobilisasi oleh para santri, keluarga besar Pondok Pesantren Darussa’adah dan para dermawan yang berbaik hati untuk menyukseskan kegiatan ini. Dalam hal ini keluarga besar Pondok Pesantren Darussa’adah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan semoga keberkahan selalu tercurah pada kita semua.

2 komentar untuk "PonPes Darussa’adah, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khitanan Massal"