Pon-Pes Darussa’adah Agendakan Pembacaan Sholawat Nariayah.


Salah satu ageda rutinan Pondok Pesantren Darussa’adah setiap malam Juma’at tepatnya Ba’ada sholat Isya adalah pembacaan sholawat nariayah sebanyak 4.444 kali, secara berjama’ah. Hal dilakukan sebagai iktiar permohonan hajat bagi siapapun yang datang meramaian, baik para tamu atau para santri yang menetap.

Menurut Ust. Mian lurah Pondok Pesantren Darussa’adah keuntungan membaca sholawat nariayah adalah semua hajatnya akan mudah dikabulkan oleh Allah SWT, lanjut beliau, akan dimudahkan rizkinya serta lekas diselaikan masalahnya.

Selian itu, sebelum pembacaan sholawat nariyah dimulai, didahui dengan kajian kitab kuning, mulai dari kitab fiqih, Tajwid, tafsir Al-qur’an sampai pada kitab-kitab yang menjelasakan ketahuitan yang lansung dikaji atau di Imami oleh Pimpinan Pondok Pesantren Abah KH. Muhammad Fahrurrizal, Sos,I.

Adapaun jama’ah yang datang dari berbagai latar belakang, mulai dari para Ust atau kyai, masyarakat sekitar, mahasiswa, para pengusaha, terkadang juga para pejabat Negara sehingga agenda pembacaan sholawat nariyah ini semakin ramai dan secara tidak langsung menjadi kajian agama yang bisa dipertanggung jawabkan.

Seperti halnya pada malam hari ini, Juma’t 11 sepetember 2015 jamaa’h pembacaan sholawat nariayah kurang lebih berjumlah 53 orang, yang berlangsung dari pukul 19:30 sampai pukul 22:30 Wib.

Oleh karena itu bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bandar Lampung yang hendak memiliki keinginan atau hajat bisa menjambangi Pondok Pesantren Darussa’adah yang beralamatkan, Jl. Punawairawan 7, Gg. H. Abdul Latif, Keluarahan Gunung Terang kota Bandar lampung.

Posting Komentar untuk "Pon-Pes Darussa’adah Agendakan Pembacaan Sholawat Nariayah."